Pelda Adi Yusuf Latih Pemuda Calon Prajurit TNI-AD 

Pelda Adi Yusuf  Latih Pemuda Calon Prajurit TNI-AD 

CELOTEH RIAU--Babinsa Koramil 02/Kota Kodim 0301 Pekanbaru Pelda Adi Yusuf  memberikan pelatihan kepada Randy Pratama pemuda jalan Cik Ditiro calon prajurit TNI AD, Selasa (21/9/2021)

Kegiatan pelatihan diberikan kepada anak bapak  Admiral Tanjung yang  berusia 20 tahun ini bertujuan untuk lebih meningkatkan animo dan minat para pemuda yang berminat masuk menjadi calon anggota TNI AD.

Randy  tampak terlihat bersemangat saat babinsa memberikan pelatihan, karena disampaikan dengan penuh humor dan rileks. Terbukti Randy merespon dengan menghujani berbagai pertanyaan kepada babinsa supaya bisa lulus jadi tentara.

Pelda Adi Yusuf pun mengajak  Randy mempraktekan tehnik untuk seleksi kesegaran jasmani yang benar yakni sit-up, push up,.shutle run dan lari.

"Randy kita ajarkan beberapa tehnik seleksi, dan pekan depan insya Allah praktek berenang," kata Pelda Adi Yusuf.

Usai mempraktekkan tehnik seleksi, Adi Yusuf juga memberikan motivasi kepada Randy bahwa masuk sebagai anggota TNI-AD adalah hal yang mulia untuk menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI. 

TNI kata Babinsa Kelurahan Sukaramai,n berasal dari rakyat dan bertugas sebagai pelindung rakyat dan pengayom masyarakat juga harus mampu menjadi bagian dalam usaha-usaha mempelopori dan membantu mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya, sehingga TNI akan selamanya bersinergi dan manunggal dengan rakyat.

"Dan yang lebih penting lagi untuk diketahui  bahwa dalam proses pendaftaran tidak dipungut biaya sepeser pun alias gratis.

"Jadi, jangan ragu-ragu. Pastikan dan yakinkan masa depanmu dengan mempersiapkan diri dari sekarang, adakan pembinaan fisik dan jaga kesehatan, belajar yang tekun agar lancar dalam pelaksanaan nantinya. Dalam pendaftaran calon prajurit TNI AD tidak dipungut biaya," ujarnya.

Terpisah, Dandim 0301 Pekanbaru melalui Danramil 02 Kota Mayor Arm Luud Guntono mengatakan ,  pihak Kodim memberikan penugasan Koramil melalui  para Babinsa sebagai Tim Sosialisasi Penerimaan calon prajurit TNI AD.

"Ini kami lakukan secara langsung dengan mendatangi dan mengajak pemuda di wilayah teritorial. Semoga peminat calon TNi AD di wilayah kecamatan Pekanbaru Kota  semakin bertambah lagi," tutupnya.

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index